Pelajar Hebat, 60 Detik Hafal 84 Angka Acak



Ilustrasi (Okezone) 
 
DENPASAR -  Dominic Brian seorang pelajar di Depasasar, Bali memecahkan rekor Guiness World Record setelah berhasil menghafal 84 angka yang dipilih acak dalam tempo 60 detik.

Hebatnya, prestasi yang ditorehkan itu memecahkan rekor Guinness World Record atas namanya sendiri yang diukir 16 Agustus 2009, yakni mengingat 76 angka acak dalam 1 menit.

Remaja berusia 15 tahun ini, tampil memukau di hadapan seribuan orang yang memadati Gereja Lembah Pujian, Denpasar pada Sabtu 15 September 2012 malam.

Diawali lima penonton yang dipilih secara acak pula yang menulis 100 angka acak. Dua orang saksi dibantu panitia lalu meminta Brian mengingat 100 angka acak tersebut.

Awalnya, Brian harus sempat dua kali gagal menghafal disaksikan seribuan peserta "Kingdom Leadership Conference" dari berbagai pelosok tanah air.

Setelah mendapat kesempatan lagi mengingat angka selama satu menit, Brian kemudian mulai menyebutkan kembali 100 angka acak dengan tanpa melihat, di hadapan ribuan penonton.

Akhirnya dia berhasil mengingat 84 angka dari total 100 angka yang ditulis peserta sehingga mampu mengukir rekor baru Guinness World Record. “Syukur saya bisa memecahkan rekor Guinness, terus terang tanpa persiapan karena acaranya mendadak,” ucapnya didampingi sang ayah Gideon Hindarto.

Kini, Brian telah mengoleksi 3 rekor dunia, yakni 2 dari Guinness World Records "Mengingat 84 angka dalam 1 menit", "Mengingat 216 angka binari 0 dan 1 dalam 1 menit", dan 1 Record Holders Republic "Mengingat 90 angka dalam waktu 1 menit, secara urut depan ke belakang dan sebaliknya maupun acak".

Hindarto yang sepenuhnya mendidik Brian lewat pendidikan home schooling tak kuasa menahan haru dan banggnya atas prestasi yang diraih anaknya. "Saya bangga dengan prestasi Brian, terima kasih atas semua doanya," katanya.

Penulis : regi firdaus ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pelajar Hebat, 60 Detik Hafal 84 Angka Acak ini dipublish oleh regi firdaus pada hari Sabtu, 15 September 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pelajar Hebat, 60 Detik Hafal 84 Angka Acak
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages