Film 'Resident Evil: Retribution' Puncaki Box Office


Film yang diangkat dari video game ini menggeser 'The Possession'.
Film 'Resident Evil: Retribution' sukses memuncaki box office AS dan Kanada (collider.com)


Pesona Milla Jovovich sebagai Alice dalam film Resident Evil tampaknya belum luntur. Terbukti sekuel ke-5 waralaba berjudul  Resident Evil: Retribution itu sukses memuncaki box office AS dan Kanada.
Seperti dilansir kantor berita Reuters, film yang diangkat dari video game ini meraup pendapatan sebesar US$21,1 juta saat diputar perdana pekan lalu. Resident Evil: Retribution berhasil mengalahkan film pendatang baru lainnya, Finding Nemo.
Film lama Walt Disney yang dikonversi ke dalam format 3D itu mengantongi pendapatan sebesar US$17,5 juta. Di posisi tiga adalah film The Possession yang sebelumnya memuncaki box office selama dua pekan berturut-turut.
Presiden Distribusi Sony, Rory Bruer menyebut keberhasilan Resident Evil tak lepas dari sosok Jovovich. "Setiap negara yang ia datangi, mereka (penonton) jatuh cinta kepadanya," ujar Bruer.
"Unsur-unsur 3D dan Imax melengkapi waralaba ini dengan cara tertentu, namun penghasil uang terbesar ada pada Milla," katanya menambahkan.
Untuk memproduksi Resident Evil: Retribution, Sony diketahui menghabiskan dana hingga US$65 juta. Sementara itu empat film Resident Evil terdahulu sukses meraih penjualan tiket lebih dari US$660 juta di seluruh dunia sejak film pertama diputar tahun 2002.
Berikut daftar box office di AS dan Kanada:
1. Resident Evil:Retribution 
2. Finding Nemo (3D) 
3. The Possession
4. Lawless
5. ParaNorman 
6. The Expendables 2 
7. The Words 
8. The Bourne Legacy
9. The Odd Life of Timothy Green 
10. The Campaign

Penulis : regi firdaus ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Film 'Resident Evil: Retribution' Puncaki Box Office ini dipublish oleh regi firdaus pada hari Minggu, 16 September 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Film 'Resident Evil: Retribution' Puncaki Box Office
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages