Morotai jadi Wisata Andalan Indonesia



Keindahan bawah laut di Pulau Morotai

​Morotai jadi Kawasan Wisata Andalan Indonesia

Ghiboo.com - Sail Morotai 2012 yang dilaksanakan di Pulau Morotai Kabupaten Morotai Maluku Utara, resmi dibuka pagi tadi oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam kesempatan ini Presiden mengharapkan Sail Morotai dapat meningkatkan perekonomian warga, dan menjadikan salah satu Pulau terindah sebagai tempat tujuan wisata bagi wisatawan luar.

"Untuk itu, wilayah Morotai telah dijadikan sebagai kawasan ekonomi khusus atau KEK, yang akan menjadikan kawasan ini sebagai kawasan andalan Indonesia," terang SBY.

Pulau Morotai sendiri merupakan pulau yang memiliki nilai historis bagi Indonesia saat Perang Dunia ke II, yang luar biasa, selain itu pulau ini juga memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Pulau ini, menjadi salah satu pulau yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan, yang ingin menikmati keindahan bawah laut melalui menyelam, karena pulau ini memiliki sekitar 100 spot penyelaman yang luar biasa.

Salah satu daya tariknya adalah, selain banyaknya ikan ikan dari beragam jenis, di Morotai juga memiliki spot penyelam unik yaitu bekas bekas perang dunia yang tenggelam seperti kapal perang bisa ditemukan disini.

Tidak heran dalam pagelaran ini beragam kegiatan bahari digelar mulai dari penyelaman dan kegiatan yang berbau wisata bawah air.

Penulis : regi firdaus ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Morotai jadi Wisata Andalan Indonesia ini dipublish oleh regi firdaus pada hari Minggu, 16 September 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Morotai jadi Wisata Andalan Indonesia
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages