Madrid Keok di Kandang Sevilla



Ronaldo yang gagal mencetak gol dalam laga kali ini. (Foto: Reuters)

SEVILLA - Real Madrid harus menelan kekalahan dari Sevilla dengan skor 1-0 dalam lanjutan La Liga, Minggu (16/9/2012). Gol tunggal Sevilla berhasil diciptakan oleh Piotr Trochowski.

Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua bagi tim asuhan Jose Mourinho di awal musim ini, setelah sebelumnya kalah oleh Getafe. Hasil ini membuat El Real mandek di posisi ke-10 dengan raihan empat poin.

Sedangkan bagi Sevilla, kemenangan ini membuat mereka naik ke peringkat ketiga dari posisi kedelapan. Sevilla hanya memiliki selisih empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama:

Bermain dikandang Sevilla, Estadio Ramón, para anak asuh  José Miguel langsung mencoba serangan ke lini pertahanan Madrid. Ternyata, usaha mereka langsung terbayar dengan gol cepat dari Piotr Trochowski ketika laga baru berjalan dua menit.

Selang beberapa menit kemudian, laga harus sedikit terhenti karena perseteruan antara Fernando Navarro dan Gonzalo Higuain. Karena persetruan tersebut wasit Alberto Undiano Mallenco langsung menghadiahi Navarro kartu kuning.

Laga pun kembali berjalan dan cukup keras, kini giliran Madrid yang membuka peluang menyamakan kedudukan lewat Cristiano Ronaldo lewat tendangan bebas. Sayang, ekseskusinya pada menit ke-9 itu masih mampu ditepis oleh kiper Palop.

Menit ke-17 giliran Highuain yang mendapatkan peluang lewat tandukannya di depan  gawang Sevilla. Namun, bola tandukannya masih melenceng cukup jauh walau dirinya telah lepas dari pengawalan.

Sevilla langsung memberikan balasan lewat Jesus Navas. Beruntung bagi Madrid, sepakannya masih mengarah tepat ke pelukan Casillas. Di menit ke-37 Ronaldo lagi-lagi memberikan ancaman ke gawang Sevilla.

Akan tetapi, sepakan pemain yang ditengarai tengah galau ini masih bisa ditepis Palop dengan baik. Laga sendiri berlangsung cukup keras hingga wasit harus mengeluarkan katu kuning sebanyak empat kali pada babak yang berakhir dengan skor 1-0 bagi Sevilla ini.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, pelatih Jose Mourinho langsung melakukan perubahan dengan memasukan Luka Modrid dan Karim Benzema. Lini tengah pun langsung dikuasai oleh El Real.

Memasuki menit ke-52 Modric langsung membuka peluang bagi Madrid. Sayang, sepakan mantan pemain Tottenham Hotspur ini masih mengenai tiang gawang Sevilla yang dikawal kiper Palop.

Higuan kembali membuang peluang gol bagi Madrid, yang kali ini tercipta pada menit ke-63. Higuain yang sudah dalam keadaan bebas di depan gawang musuh malah melepaskan sepakan yang melambung tinggi.

Pertengahan babak kedua ini para pasukan El Real sedikit kesulitan menembus daerah Sevilla karena menumpuknya para pemain tim tuan rumah di lini tengah. Kubu Madrid hanya sekali-kali melakukan beberapa tusukan.

Bintang Madrid, Ronaldo masih belum mampu menyarangkan bola ke gawang Sevilla. Hal yang sama juga terjadi pada Xabi Alonso yang melakukan tendangan bebas pada menit ke-84, tendangannya masih mampu ditahan kiper Sevilla.

Hingga akhir babak kedua ini Madrid membuang beberapa peluang yang didapatnya dan tak mampu memberikan gol balasan. Sevilla pun berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain
Sevilla:
Andres Palop; Alberto Botia, Fernando Navarro, Emir Spahic, Cicinho; Piotr Trochowski (Geoffrey Kondogbia ’82), Jesus Navas, Gary Medel, Hedwiges Maduro; Álvaro Negredo, Ivan Rakitic (Manu Del Moral ’61)

Real Madrid: Iker Casillas; Alvaro Arbeloa (Callejón ’67), Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Angel Di Maria (Karim Benzema  ’46) , Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso; Mesut Oezil (Luka Modric ’46) Gonzalo Higuain (min)

Penulis : regi firdaus ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Madrid Keok di Kandang Sevilla ini dipublish oleh regi firdaus pada hari Sabtu, 15 September 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Madrid Keok di Kandang Sevilla
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages